Ciri-Ciri Jatuh Cinta

Bookmark and Share
Ciri-Ciri Jatuh Cinta - Cinta adalah adanya sesuatu dihati, seperti perasaan yang luar biasa dan sulit dimengerti. Sebagian besar manusia pasti pernah merasakan jatuh cinta, akan tetapi cintanya itu hanya sebatas apa, sebesar apa, atau berdasar apa. Karena tidak sedikit juga orang yang mengatasnamakan cinta, padahal hanya cinta sesaat dan nafsu belaka. Orang yang tampak jatuh cinta bisa dibaca/ diketahui dengan melihat tindakannya. Akan tetapi, sebenarnya cinta sejati bersumber dari perasaan dan pikiran, sedangkan orang yang dicintai ikut/ bisa merasakannya. Lalu seperti apakah cinta itu.. Jika sobat sekalian pernah merasakan jatuh cinta pasti membenarkan ciri-ciri jatuh cinta di bawah ini :

Ciri-Ciri Jatuh Cinta
  1. Kita menganggap Dia adalah seseorang yang spesial di hati, kita hanya berfokus pada Dia seorang.
  2. Dia terlihat sempurna, kita hanya melihat sisi kebaikannya, sedangkan kita mengabaikan keburukannya.
  3. Orang yang jatuh cinta akan merasa kacau, bisa juga dibilang tidak jelas, sedih, sulit tidur, gelisah, cemas, tidak nafsu makan. Jika bertemu dia akan gemetar, nafas yang cepat, dan jantung berdetak lebih kencang.
  4. Jika sedang menghadapi masalah atau merasa sedih, si Doi lah yang diingat, seolah merasa ingin mencurahkan keadaan perasaan hati yang dirasakannya saat ini.
  5. 85 % kesehariannya hanya untuk memikirkan Dia, walaupun ini dirasa perilaku obsesi yang berlebihan
  6. Sering bermimpi tentangnya, kadang mimpi itu sesuatu yang menimbulkan rasa bahagia, dan tidak sedikit pula mimpi yang mengalirkan air mata di saat terbangun.
  7. Merasa sedih dan cemburu jika mendengar kabar, bahwa Dia sedang menjalin hubungan dengan orang lain, apalagi melihat Dia secara langsung berdua dengan orang lain.
  8. Ketika menjelang tidur akan teringat akan dia, berangan-angan tentang rencana dan berkeluh kesah kepadanya.
  9. Orang yang dilanda cinta akan merasa malu sekaligus senang berdekatan dan berbicara dengannya, terkadang menjadi salah tingkah.
  10. Menanyakan kabarnya, dengan cara menelponnya atau mengSMSnya
  11. Bertanya segala hal tentang si Doi kepada kawan-kawan dekatnya
  12. Berpenampilan yang terbaik untuk si Dia ketika ada moment perkumpulan, seperti di dalam kelas atau tempat pertemuan.
  13. Curi-curi pandang merupakan ciri orang yang sedang jatuh cinta, bahkan memandangnya sangat lama tanpa disadari olehnya.
  14. Mengungkapkan cinta adalah bentuk reaksi orang yang sedang jatuh cinta, dia akan mengatur rencana waktu, kata-kata, serta apa yang dibawa ketiaka akan mengungkapkan cinta.
  15. Menyukai apa yang Dia sukai, seperti buku, lagu, benda-benda, hoby, film, parfum, idolanya bahkan kita meniru tingkah laku dan gayanya.
  16. Orang yang jatuh cinta akan berbuat baik dengan orang tua dan saudaranya. Ketika belum jadian, terkadang Doi tidak menyadari, bahwa bentuk keakraban dan sikap positif kepada Ortu dan Saudara-saudaranya merupakan indikasi untuk dinilai baik.
  17. Ingin selalu bersama sepanjang waktu, melakukan kegiatan bersama-sama, nonton bersama dan meluangkan waktu ke tempat-tempat hiburan/ rekreasi bersama.
  18. Merasa khawatir, seperti takut ditolak, tidak ingin berpisah, posesif, dan bentuk-bentuk kecemasan lainnya
  19. Menghayal tentang masa depan dan kebahagiaan berdua, seperti pernikahan, kemapanan, memiliki anak-anak.
  20. Ketika cinta disambut akan menimbulkan semangat dan kebahagiaan, juga sebaliknya, jika terjadi penolakan/ penghianatan maka akan mematahkan dan menghancurkan hatinya.
  21. Rela melakukan apa saja untuknya, serta berkorban untuk membuatnya bahagia.
  22. Cinta sejati atau cinta palsu. Orang yang jatuh cinta lebih melindungi/ menjaga pasangannya, memperhatikan keinginannya, bukannya malah merusak masa depan dan kehormatannya.


{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

bertuah asmara mengatakan...

cinta melibatkan perasaan yang sangat kompleks dan cinta merupakan anugerah dari tuhan pencipta alam

pelet cinta

Asihan Arjuna

Posting Komentar