Ciri-Ciri Hamil

Bookmark and Share
Ciri-ciri hamil bisa kita ketahui dengan cara melihat secara langsung kondisi dari Ibu hamil. Untuk mengetahui tanda tanda kehamilan secara cepat adalah dengan menggunakan alat tes kehamilan (tespack) yang bisa didapatkan di apotik terdekat.
Selain itu diantara ciri-ciri kehamilan pada minggu pertama bisa kita ketahui dengan memantau/ merasakan gejala dan perubahan secara fisik, yaitu :

1. Tidak mendapatkan haid
Dapat diindikasi selama lebih dari sekitar 2-3 minggu sang calon Ibu tidak mendapatkan haid, berarti telah terjadi kehamilan. Sehingga perlu mengetahui perhitungan saat menstruasi, supaya mengetahui usia kehamilan.
2. Terjadi perubahan pada payudara
Hal ini biasanya terasa pada kehamilan pertama. Payudara menjadi terasa berat dan berisi, sehingga payudara dan puting menjadi terasa sakit jika tersentuh.
3. Mual-mual
Biasanya terjadi pada awal kehamilan, dan biasanya terjadi pada pagi hari saat perut Ibu dalam keadaan kosong. Itu terjadi karena peningkatan asam lambung yang disebabkan oleh perubahan hormon esterogen dalam tubuh.
4. Mengidam
Hal ini lumrah terjadi pada setiap Ibu hamil. Biasanya Ibu hamil menginginkan makanan tertentu pada kehamilan di bulan pertama.
5. Sering buang air kecil
Rahim yang berisi janin akan membesar, sehingga mendorong kandung kencing yang menyebabkan ingin buang air kecil.
6. Kelelahan
Tubuh bekerja lebih banyak dan kinerja jantung menjadi lebih cepat untuk menghasilkan hormon dan darah untuk menyalurkan nutrisi ke janin sehingga Ibu hamil lebih cepat lelah.
7. Suasana hati berubah-ubah
Ibu hamil akan merasa lebih sensitif perasaannya dan lebih emosional.Seperti tiba-tiba ingin menangis atau marah oleh suatu sebab yang biasa, ini dikarenakan meningkatnya hormon di masa kehamilan.

Ciri-ciri kehamilan yang lain :
  1. Sakit Kepala
  2. Bercak Darah
  3. Kram Perut
  4. Pusing & Pingsan
  5. Sembelit
  6. Suhu Badan Meningkat
  7. Dinyatakan hamil oleh Dokter atau Bidan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar