Ciri Orang Hamil

Bookmark and Share
Ciri Orang Hamil - Hamil merupakan moment yang ditunggu-tunggu oleh sepasang suami-istri, oleh karena itu pasangan yang baru saja menikah hendaknyalah tahu, apa sajakah yang menjadi ciri orang hamil. Secara ilmiah kita sudah paham dan mengetahui ciri - ciri orang hamil, seperti berhentinya haid, alat test pack positif, mual, ngidam dan tidak suka makanan tertentu. Akan tetapi ada beberapa ciri orang hamil yang jarang kita ketahui, seperti :

Ciri Orang Hamil

1. Payudara nyeri dan bengkak
Inilah efek yang terjadi pertama kali ketika kehamilan terjadi. Payudara akan terasa membengkak dan terasa nyeri jika tersentuh, selain itu daerah aerola terlihat lebih gelap dari biasanya.
2. Letih dan Lelah
Ibu hamil akan terasa lelah dan letih, padahal hanya mengerjakan sesuatu/ beraktifitas ringan.
3. Bercak hitam di kuli.
Hormon kehamilanlah yang mengacaukan pigmentasi kulit, sehingga menimbulkan warna gelap di kulit, biasanya timbul di daerah seperti dahi, leher, ketiak, paha.
4. Sering Buang Air Kecil
Ketika rahim berkembang, kantung kencing akan tertekan, sehingga akan terasa ingin buang air kecil.
5. Sembelit
Sembelit/ susah BAB dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan akan terasa sakit ketika mengandung, disarankan untuk lebih banyak minum air putih jika terjadi sembelit.
6. Sakit Kepala
Hormon yang ditimbulkan di saat pembentukan janin akan mengakibatkan Ibu hamil merasa sakit di kepala, untuk meredakan, gunakan obat sakit kepala yang aman, seperti yang mengandung acetaminophen yang sesuai untuk ibu hamil.
7. Sakit Punggung
Sakit punggung wajar terjadi disaat ibu mengandung, hal ini akan terjadi selama kehamilan.
8. Kram Perut
Rasa kram disaat hamil hampir sama ketika nyeri haid. Dirasakan disekitar perut bagian bawah.

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

SamBung Cerita mengatakan...

Makasih ya tipsnya. Oh ya, lihat ciri-ciri kehamilan disini ya: http://bit.ly/18lenko :)

Posting Komentar